Sepenggal Kisah Monyet dan Dahannya

Yaa.. Akulah monyet itu, monyet malang yang tengah terjatuh karena dahan tempatku bergelantung telah patah. Kini pun aku tengah mencari dahan yang baru. Dahan untukku kembali bergelantung agar tak benar-benar terjatuh.
Namun sebenarnya aku tak terlalu takut untuk terjatuh, karena aku pikir bukankah hal yang biasa ketika seekor monyet jatuh? Aku akan bersabar dan teliti mencari dahan yang baru itu. Aku ingin memastikan dahan tempatku bergelantung yang baru nantinya benar-benar kuat. Aku tak mau dahanku yang baru ternyata hanyalah dahan yang rapuh, akhinya patah, dan menyebabkan moyet malang ini terjatuh kembali.
Aku ingin mendapatkan dahan yang benar-benar kuat. Karena dahan itu kan ku jadikan tempat bergelantungku yang terakhir.

picture from: http://duniabelia.blogspot.com/2011/11/tragedi-cinta-monyet-abg.html

 

Leave a Reply

